Lelah Mengejar Impian? Lakukan Hal Berikut ini!


Adakalanya dalam mengejar impian, kita mengerahkan berbagai upaya untuk meraihnya. Bahkan, kadang kita rela untuk mengorbankan fisik kita untuk mengejarnya. Akibatnya, bukan impian yang dapat diraih namun sakit yang kita rasakan. Perlu waktu recovery untuk memulai lagi. Nah, jangan sampai hal ini menimpa diri kita. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui jeda untuk memulihkan kelelahan untuk melipatkan energi mengejar impian. Lakukan beberapa hal berikut ini ketika Anda merasa lelah dalam mengejar impian.

Kelola stres
Stres dalam mengejar mimpi adalah hal yang wajar. Stres dapat mengakibatkan beragam masalah kesehatan jika tak segera diatasi. Oleh karena itu, segera kelola stres yang datang menghampiri. Tiap orang memiliki cara mengelola stres sesuai dengan pribadinya. Ada yang menulis segala aktivitas dan memprioritaskan. Ada yang curhat untuk meringankan beban. Ada yang mengerjakan pekerjaannya sambil berlibur, dan banyak lagi lainnya. Oleh karena itu, kelola stres sesuai dengan keinginan Anda.

Jangan lupakan sarapan sehat
Sarapan sehat bukan hanya penting bagi fisik dan energi kita. Namun juga efektif untuk menjernihkan akal pikiran dan semangat kita dalam mengejar. Ketika kita lelah dalam kesibukan kita sehari-hari, jangan melupakan untuk sarapan sehat. Bisa jadi kita lelah memikirkan impian namun kita tak mempersiapkan akal dan tubuh kita dengan baik. Maka jangan melupakan sarapan sehat. Jika Anda berpuasa maka jangan lupa sahur sehat.

Olahraga teratur
Mulailah olahraga secara teratur. Olahraga dapat meningkatkan semangat juang, menghilangkan pikiran buruk, mengeluarkan racun dalam tubuh dan meningkatkan kualitas istirahat. Semuanya penting untuk menjaga kestabilan dalam mengejar impian. Fisik Anda akan meningkat sehingga hadir sifat tak mudah lelah dan pantang menyerah.

Minum dalam jumlah cukup
Dehidrasi menyebabkan tubuh mudah lelah dan lemah. Minum dalam jumlah yang cukup akan meningkatkan kondisi tubuh. Anda akan merasa segar dan semangat dalam beraktivitas. Minum yang cukup sehari untuk tubuh normal membutuhkan 2 liter air atau 7-8 gelas perhari.

Menjaga berat badan
Berat badan yang tak terkontrol akan memicu tubuh mudah merasa lelah. Gerak tubuh mulai terbatas, malas semakin melanda. Oleh karena itu, jaga berat badan dengan makanan sehat dan terkontrol. Badan yang sehat, olahraga yang teratur, stres yang terkelola dengan baik akan menjadi booster semangat dalam mengejar impian.

Nah, ingat untuk melakukan hal-hal diatas jika Anda merasa lelah dalam mengejar impian dan cita-cita Anda. Salam kesuksesan!

Title : Lelah Mengejar Impian? Lakukan Hal Berikut ini!
Description : Adakalanya dalam mengejar impian, kita mengerahkan berbagai upaya untuk meraihnya. Bahkan, kadang kita rela untuk mengorbankan fisik k...

1 Response to "Lelah Mengejar Impian? Lakukan Hal Berikut ini!"

  1. mungkin hampir setiap orangf pernah mengalami ini, lelah mengejar impian yang tak kunjung tergapai. hehehe... invite blogku juga ya http://beselfmotivator.blogspot.co.id/

    BalasHapus