Manfaat Berani Mencoba Hal Baru Dalam Hidup

Manfaat Berani Mencoba Hal Baru Dalam Hidup

Hal baru bukanlah hal yang perlu ditakutkan. Hal baru adalah tangtangan baru yang harus ditaklukkan. Dengan mencoba hal yang baru kita dapat mengetahui kemampuan, bakat, minat, dan potensi kita dalam hal tersebut. Semakin sering dan semakin berani kita mencoba hal baru maka semakin giat kita menggali potensi yang kita miliki. Hal ini akan menambah keberanian dan wawasan yang kita miliki. Orang yang berani melakukan hal-hal baru cenderung lebih inspiratif, kreatif dan tak pantang menyerah. Secara sadar atau tidak, selalu mencoba hal-hal baru kita akan mendapatkan manfaatnya. Berikut ini beberapa manfaat yang dapat dicapai dengan berani mencoba hal baru dalam hidup.

1. Menambah Database Di Pikiran Bawah Sadar
Kita tahu bahwa semakin banyak sambungan sel-sel neuron di otak maka semakin cerdas seseorang. Salah satu cara yang dapat ditempuh untuk memperbanyak sambungan sel neuron di otak adalah dengan melakukan hal baru dalam hidup. Hal-hal baru yang kita lakukan akan menambah database pikiran bawah sadar kita, sehingga sambungan sel neuron semakin banyak dan kita bisa dengan mudah menemukan ide dan solusi dari suatu masalah. 

Hal baru yang bisa Anda lakukan untuk menambah database pikiran bawah sadar ini adalah dengan meningkatkan kemampuan membaca buku Anda. Teknik baca kilat merupakan teknik terbaik untuk meningkatkan database pikiran bawah sadar. Setiap buku yang dibaca kilat akan masuk pikiran bawah sadar tanpa intervensi pikiran sadar. Pikiran bawah sadar memiliki kemampuan menyerap 100 juta bit informasi per detik, sedangkan pikiran sadar hanya mampu menyerap ± 7 bit informasi per detik. Nah, ayo coba menggunakan teknik baca kilat untuk menambah database pikiran bawah sadar Anda. 

2. Menambah Pengalaman Baru
Berani mencoba hal baru memiliki konsekuensi kita mendapatkan pengalaman baru. Kumpulan pengalaman-pengalaman baru ini akan menjadikan kita orang yang memiliki wawasan yang luas. Orang yang memiliki wawasan dar pengalaman pribadinya tentu lebih dalam ketika memberikan penilaian. Pengalaman ini inilah yang dapat memberikan kita sudut pandang baru dalam memandang suatu permasalahan. 

3. Memicu Kreativitas dan Produksi Ide-Ide Segar
Berani mencoba hal baru akan meningkatkan kreativitas dan produksi ide-ide segar. Kreativitas terbentuk melalui proses belajar. Dengan mencoba hal baru, otak akan bekerja dengan cepat untuk menghasilkan ide dan menyambungkan sel-sel neuron. Hasilnya, pikiran bawah sadar semakin tenang dalam mencari jawaban dari pertanyaan yang diajukan oleh pikiran sadar. 

4. Eksplorasi Diri
Semakin banyak hal baru yang berani kita coba maka semakin banyak potensi diri kita yang dapat tereksplorasi. Selain itu, bakat, passion dan kemampuan kita semakin terasah dengan mencoba hal-hal baru dalam hidup. Kenyataannya tidak ada orang sukses, yang hanya melakukan sepanjang hal dalam hidup kemudian sukses. Pastinya orang sukses berani mencoba hal-hal baru sehingga dapat belajar dari berbagai pengalaman yang ia miliki. Hal inilah yang membawa seseorang ke puncak kesuksesan. 

5. Menambah Teman Baru
Ketika mencoba hal yang baru, pasti kita mendapatkan teman baru. Bisa jadi teman yang memang telah berpengalaman dalam bidang tersebut dan bisa pula teman yang berani mencoba hal baru. Teman baru akan menambah semangat kita dalam melakukan hal baru tersebut. Dari teman baru pula kita bisa sama-sama belajar dan mendapat masukan berharga untuk kesuksesan. 

6. Mengatasi Kebosanan
Berani mencoba hal baru memberikan kita kesempatan untuk mengatasi kebosanan. Sering melakukan hal-hal yang berbeda akan membuat kita terus bersemangat , terus termotivasi dan menghilangkan bosan. Jika Anda merasa bosan, maka sebaiknya berani mencoba hal baru untuk mengatasi kebosanan tersbut. 

7. Kepuasan Diri
Manusia yang menginginkan kesuksesan maka tak akan pernah merasa puas dalam hidupnya. Kepuasan adalah hal yang harus terus ditambah agar potensi yang kita miliki semakin tergali. Dengan melakukan hal baru kita akan memperoleh kepuasan baru. Tak hanya berhenti disitu, kita akan mencari kepuasan lain dengan melakukan hal baru yang lainnya. Begitulah seterusnya sampai kita memperoleh kepuasan hakiki. Kepuasan diri ketika dapat semakin bermanfaat bagi orang lain. Kepuasaan diri ini akan membuat kita menemukan makna hidup ini.

Hal baru bukanlah hal yang patut ditakuti melainkan patut dicoba. Kita tak akan pernah tahu hasilnya jika belum mencoba. Kita tak akan pernah sukses jika hanya sedikit saja mencoba. Oleh karena itu, tantanglah diri Anda untuk senantiasa mencoba melakukan hal-hal baru dalam hidup.
Title : Manfaat Berani Mencoba Hal Baru Dalam Hidup
Description : Hal baru bukanlah hal yang perlu ditakutkan. Hal baru adalah tangtangan baru yang harus ditaklukkan. Dengan mencoba hal yang baru kita...

0 Response to "Manfaat Berani Mencoba Hal Baru Dalam Hidup"

Posting Komentar