Tips Sederhana Mengatasi Stress Dalam 2 Menit


Semua orang pasti memiliki permasalahan dalam hidupnya, entah orang dewasa, remaja, pria atau wanita. Namun, yang membedakan adalah cara pandang dan penyeleseian permasalahan tersebut. Ada orang yang selalu stress jika terkena masalah ada pula yang terakumulasi stressnya. Semua tergantung  kesiapan dan kematangan mental seseorang. Nah, stress disaat aktivitas kita sedang padat dan butuh konsentrasi akan membuat kita dalam kondisi yang tak nyaman. Stress seperti ini harus segera diatasi agar tak semakin mengganggu. Bagaimana caranya?
Tips Sederhana Mengatasi Stress Dalam 2 Menit

Anda harus mengontrol sudut pandang Anda dan membuat persepsi positif dalam otak. Berikut ini cara sederhana mengatasi stress dalam waktu 2 menit. 
  1. Tarik nafas panjang 3-5 kali. Pada umumnya ketika seseorang menghadapi situasi yang bisa menyebabkan stress atau dalam kondisi stress, mereka akan bernafas dengan irama yang pendek-pendek. Sebaiknya, tarik nafas panjang sebanyak 3-5 kali tarikan agar oksigen dalam paru-paru meningkat sehingga otak akan menahan sinyal yang mempercepat laju produksi hormon stress dalam tubuh. Lakukan hingga perasaan lebih rileks dan nyaman.
  2. Tertawa.  Biasanya kita tertawa pada kondisi yang lucu. Namun, kali ini paksa diri Anda untuk tertawa. Caranya? Ingat hal-hal lucu dalam adegan film atau kejadian yang pernah Anda alami. Semakin lepas tertawa Anda maka semakin baik. Ketika sesorang tertawa, maka laju produksi hormon stress dalam tubuh akan menurun dengan sangat drastis. 
  3. Bernyanyi. Anda pasti punya lagu kesukaan bukan? Nyanyikan lagu favorit Anda berulang-ulang hingga fokus stress teralihkan. Sebaiknya nyanyikan lagu-lagu semangat dengan ritme yang keras. Hindari lagu bertema galau.
  4. Berdoa. Ketika semua usaha telah Anda lakukan, tutuplah dengan doa. Mintalah segala sesuatu kepada Sang Pencipta. Pasrahkan diri Anda padaNya. Semua yang akan terjadi tentu peristiwa yang terbaik bagi Anda. Yakinlah akan keputusanNya. Kepasrahan diri total akan membuat Anda lebih rileks dan lepas segala beban dan stress yang ada.
Nah, lakukan tips sederhana diatas. Tak perlu terlalu lama, keempat cara ini bisa Anda tempuh dalam 2 menit saja. Jika Anda memiliki waktu lebih lama, ada baiknya mengulang-ulang cara diatas. Lakukan dengan kesungguhan hati dan percaya stress akan pergi.
Title : Tips Sederhana Mengatasi Stress Dalam 2 Menit
Description : Semua orang pasti memiliki permasalahan dalam hidupnya, entah orang dewasa, remaja, pria atau wanita. Namun, yang membedakan adalah cara ...

1 Response to "Tips Sederhana Mengatasi Stress Dalam 2 Menit"