6 Tanda Orang yang Berpikir Kreatif

6 Tanda Orang yang Berpikir Kreatif

Orang sukses selalu memiliki satu langkah di depan yang lain. Orang sukses terbiasa untuk berpikir kreatif. Orang yang berpikir kreatif umumnya terlihat aneh, ganjil dan diluar kebiasaan. Hal ini tampak karena orang kreatif berpikir apa yang tidak dipikirkan oleh yang lain. Kreatifitas yang dihasilkan akan berbuah ide-ide segar dan jenius. Apakah kita satu diantara orang-orang kreatif tersebut? Berikut ini 6 tanda orang yang berpikir kreatif. 

1. Tidak Konvensional
Orang yang berpikir kreatif tidak konvensional. Mereka cenderung melawan arus pemikiran yang biasa. Mereka memiliki ide yang terlihat gila dan berbalik dengan nilai keumuman. Mereka juga memiliki cara pikir dan cara hidup sendiri, dan memiliki ide-ide orisinal yang mengalir dengan sendirinya.

2. Bersifat Individualistik
Bersifat individualistik disini maksudnya adalah orang yang berpikir kreatif ingin menemukan kebenaran dan punya keinginan untuk menentukan mana yang bermanfaat mana yang tidak. Mereka cenderung mengabaikan waktu dan karya mereka dihargai sepanjang waktu. Seperti apa yang dikatakan Robert frost, “Dua jalan bertemu dalam sebuah hutan dan saya mengambil jalan yang sepi untuk dilalui.”

3. Bersifat Menemukan
Orang yang berpikir kreatif cenderung hidup dalam dunia ide dan tidak selalu memiliki kemampuan interpersonal yang baik. Mereka melihat apa yang kurang dan perlu ditingkatkan di dunia. Sehingga akan terus lahir ide-ide cemerlang untuk selalu menemukan.

4. Tidak Bisa “Tidak Melakukan Sesuatu”
Orang yang berpikir kreatif selalu diliputi rasa terdorong untuk selalu bergerak untuk melakukan sesuatu. Mereka selalu ingin menciptakan sesuatu sebagai wujud visi internal mereka. Mereka akan selalu berkontribusi bagi perkembangan dan kemajuan dunia. Hal inilah yang membuat orang yang berpikir kreatif dapat menghasilkan banyak hal dalam waktu singkat. 

5. Bersifat visioner
Mereka memiliki visi yang jauh ke depan yang tak terpikirkan orang lain. Mereka bergerak mengikuti visi tersebut. Sehingga mereka kerap terlihat berbeda dan beberapa langkah maju di depan yang lain. Mereka merangkai masa depan yang ada dalam visinya tanpa orang lain tahu jelas apa yang dipikirkan. 

6. Bersifat Intuitif dan Berhubungan dengan Diri Sendiri
Orang yang berpikir kreatif lebih memperhatikan tanda, sinkronisasi dan simbol sebagai informasi dalam karya mereka. Karya yang mengalir dari jiwa bukan sekedar ego belaka. 

Nah, itulah tanda-tanda orang yang berpikir kreatif. Apakah Anda berada dalam salah satunya? Untuk menjadi orang yang berpikir kreatif maka tak ada salahnya jika Anda mulai meningkatkan kreatifitas dengan informasi tanda-tanda diatas. 

Title : 6 Tanda Orang yang Berpikir Kreatif
Description : Orang sukses selalu memiliki satu langkah di depan yang lain. Orang sukses terbiasa untuk berpikir kreatif. Orang yang berpikir kreati...

1 Response to "6 Tanda Orang yang Berpikir Kreatif"

  1. Orang kreati adalah orang yang pikrannya terbebas dari hal-hal yang jahat. Terimakasih
    Kosentrasi dan fokus

    BalasHapus