Begini Cara Memberikan Kesan Positif Pada Kenalan Baru


Memberikan kesan positif pada orang yang baru Anda kenal akan memberikan poin lebih pada diri Anda. Namun, tentu ini bukan hal yang mudah. Banyak faktor yang melatarbelakangi tercipanya kesan yang positif pada kenalan baru. Selain itu, diperlukan juga beberapa ketrampilan agar kesan positif itu dapat tersampaikan dengan baik pula. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui agar mampu memberikan kesan yang positif. Penulis Susan RoAne merilis buku berjudul "How to Work a Room: The Ultimate Guide to Making Lasting Connections — in Person and Online" memaparkan bagaimana menghindari kesan menakutkan dan buruk ketika pertama kali bertemu seseorang. Menurutnya, inilah cara meninggalkan kesan positif saat berkenalan dengan orang baru .

Ketahui berita terkini
Selalu update berita terbaru akan membuat Anda fresh untuk membicarakan hal-hal yang uptodate. Jangan sampai obrolan Anda tidak sesuai lagi dengan keadaan terkini alias ketinggalan zaman. Orang akan terkesan dan betah ketika topik pembicaraannya memang sedang hangat di ruang publik. Perbarui informasi melalui media digital atau televisi yang sekarang sangat cepat perkembangannya. 

Jadilah yang pertama tersenyum dan membuat kontak mata
Tersenyum dan membuat kontak mata adalah wujud pendekatan pro-aktif yang harus dilakukan. RoAne mengungkapkan bahwa ketika seorang tersenyum kembali pada Anda, itu memberikan makna dia sangat terbuka untuk berkenalan dan mengenal Anda lebih jauh. Balasan senyum dan kontak mata adalah signal dan lampu hijau untuk memulai pendekatan.

Buat perkenalan Anda begitu diingat
RoAne menganjurkan ucapan perkenalan yang percaya diri, menarik serta sopan saat mengawali obrolan. Buat diri Anda mendapat sorotan dari lawan bicara melalui cara positif, baik jawaban atas pertanyaan yang memukau atau gestur tubuh yang ramah.

Berpura-pura Anda berbicara kepada lebih dari satu orang di ruangan tersebut.
Dengan menerapkan hal tersebut, Anda akan lebih berhati-hati terhadap setiap kata atau ucapan yang keluar dari bibir Anda. Pahami siapa lawan bicara Anda sehingga Anda bisa tahu bagaimana caranya bersikap.

Jujur dan membuka diri Anda
Subjek favorit yang bisa melancarkan proses perkenalan dan obrolan adalah dengan membicarakan hal yang menarik dari diri Anda di hadapan orang lain dengan cara wajar dan sopan. Bertanya secara terus menerus kepada lawan bicara hanya akan membuatnya bosan dan berpikir Anda usil. Optimis dan fokus pada obrolan positif mengenai kelebihan dan kekurangan diri dalam batas normal.


referensi : http://www.tabloidnova.com
Title : Begini Cara Memberikan Kesan Positif Pada Kenalan Baru
Description : Memberikan kesan positif pada orang yang baru Anda kenal akan memberikan poin lebih pada diri Anda. Namun, tentu ini bukan hal yang mud...

0 Response to "Begini Cara Memberikan Kesan Positif Pada Kenalan Baru"

Posting Komentar