6 Tips Kreatif Menjadi Pengusaha Sukses

Menjadi pengusaha sukses adalah impian semua orang. Namun, tak semua orang berhasil menjadi pengusaha sukses. Banyak cerita, banyak hikmah orang yang gagal menjadi pengusaha sukses karena berhenti melangkah. Berhenti mengatasi kegagalan, berhenti berinovasi adalah penyebab kegagalan. Menjadi pengusaha sukses tak semudah yang kita bayangkan. Ada proses dan tantangan yang harus ditaklukkan. Mereka yang sanggup berdiri ketika bangkit, maju tak kenal ragu maka akan mampu menjadi pengusaha sukses. Menjadi pengusaha sukses memang tak mudah, namun selalu ada jalan menjadi sukses. Berikut ini beberapa tips kreatif yang dapat menuntun Anda menjadi pengusaha sukses.

Citra Diri : Saya adalah pengusaha sukses
Langkah pertama adalah menanamkan citra diri bahwa Anda adalah seorang pengusaha yang sukses. Ketika menanamkan citra diri ini maka seluruh aktivitas Anda harus terbawa menjadi seorang pengusaha sukses. Seorang pengusaha sukses tak memiliki sekat antara ruang dan waktu. Dimanapun dan kapanpun, ia harus selalu produktif menumbuhkan inovasi dan kreasi baru untuk bisnisnya. Mereka menyeleseikan pekerjaannya tepat waktu dan selalu mencari tantangan-tantangan baru.

Ubah menjadi rutinitas pengusaha sukses
Bagaimana rutinitas pengusaha sukses? Pengusaha sukses memiliki tujuan besar dalam bidikan hidupnya. Mereka memecahnya menjadi kepinga-kepingan tujuan yang harus dicapai. Tulis tujuan-tujuan yang ingin Anda capai kemudian berkomitmenlah meraihnya. Susun rutinitas untuk meraih tujuan tersebut dari hari ke hari. Berkomitmenlah melaksanakannya dan berikan reward and punishment pada diri Anda ketika berhasil menaklukkan kepingan tujuan-tujuan tersebut atau gagal meraihnya.

Mentor pembimbing
Memang pada era sekarang kita bisa belajar dari berbagai media yang tersedia. Kita dapat belajar dari forum-forum diskusi, buku, media online, ebook dan lain sebagainya. Namun, jika Anda benar-benar ingin menjadi pengusaha sukses maka Anda mutlak membutuhkan seorang mentor. Mentor adalah orang yang Anda kagumi, Anda segani karena kesuksesannya dan dapat mendorong kesuksesan diri Anda. Seorang mentor akan membimbing dan memberikan arahan yang tepat berdasarkan pengalamannya di lapangan.

Hilangkan kebiasaan buruk
Semua manusia tentu memiliki kebiasaan-kebiasaan buruk. Jika Anda ingin menjadi seorang pengusaha sukses maka wajib bagi Anda meminimalisir bahkan menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut. Kebiasaan buruk cenderung menghambat kesuksesan. Selain itu, kebiasaan buruk juga akan menyita waktu dan fokus kita dalam bekerja. Oleh karena itu, mulai sekarang hilangkan kebiasaan buruk tersebut. Caranya, kenali kebiasaan buruk Anda, tulis kemudian komitmen merubah dengan sungguh-sungguh.

Berani bergaul
Bergaul, memperbanyak relasi, membangun networking merupakan ciri-ciri pengusaha sukses. Begitu pula untuk berani tidak bergaul dengan orang-orang yang mencibir dan tidak mendukung Anda. Anda ingin sukses, maka bergaulah dengan orang-orang yang menunjang kesuksesan Anda. Tak perlu Anda dengarkan cibiran yang akan mematahkan semangat Anda. Fokus bangun jaringan untuk meningkatkan kesempatan dan peluang-peluang besar lainnya..

Perkenalkan diri Anda
Jika Anda seorang pemalu, maka mulai detik ini hilangkan sifat malu berlebih itu. Mulailah berani memperkenalkan diri di depan orang banyak. Biarkan orang lain mengenal diri Anda, melihat kemampuan Anda, memahami potensi dan bakat yang Anda miliki. Tugas Anda adalah memperkenalkan diri kemudian fokus bekerja, berinovasi, berkreasi mewujudkan mimpi dan tujuan-tujuan yang telah Anda rancang.

Menjadi pengusaha sukses bukan jalan yang mudah namun bukan berati susah. Tanamkan pada diri dan jiwa bahwa Anda layak menjadi pengusaha sukses dan akan manjadi pengusaha sukses. Selebihnya berdoa, berbuat baik dan bekerja dengan inovasi dan kreasi untuk mewujudkan impian menjadi pengusaha sukses.
Title : 6 Tips Kreatif Menjadi Pengusaha Sukses
Description : Menjadi pengusaha sukses adalah impian semua orang. Namun, tak semua orang berhasil menjadi pengusaha sukses. Banyak cerita, banyak hikm...

0 Response to "6 Tips Kreatif Menjadi Pengusaha Sukses"

Posting Komentar