Belajar Dari Entrepreneur Muda dan Kaya, Billy Boen

Anda pasti kenal sosok yang satu ini, tampan, masih muda, energik dan kaya. Betul, dialah Billy Boen. Entrepreneur muda yang pernah mengisi acara di salah satu stasiun TV bertajuk Young On Top. Dan memang Billy Boen adalah salah satu "Young On Top" itu sendiri. Anda pasti penasaran, apa rahasia sukses dari Billy Boen. Mari mengenal Billy Boen lebih jauh. 

Billy Boen lahir pada tanggal 13 Agustus 1978. Lahir di Jakarta, ia merupakan putra dari ayahnya yang bernama Henry Boen. Tahun 1996 ia melanjutkan pendidikan nya di Utah State University (USU), Amerika Serikat untuk menempuh jurusan S1 bidang manajemen. Dalam waktu 2 tahun lebih ia menyelasaikan studi S1 nya kemudian melanjutkan ke jenjang S2 nya di State University of West Georgia. Yang membanggakan, ia mendapatkan title Mba hanya dalam waktu 1 tahun dengan predikat cumlaude. Itulah modal berharga yang ia bawa pulang ke tanah air untuk mulai menapaki jenjang karir, di usianya yang masih muda 22 tahun.

Kembali ke Indonesia, sekitar tahun 2000, ia mulai menapaki masa karirnya. Pilihannya jatuh pada salah satu perusahaan besar yang bergerak dalam bidang peralatan sport PT Berca Sportindo. Billy masuk ke dalam perusahaan distributor tunggal merk kenamaan “Nike” tersebut sebagai Asisten Manajer Divisi Footware. Dengan hasil kerja nya yang bagus, tidak begitu lama ia naik jabatan menjadi Manajer di divisi yang sama. Setelah setahun menjadi manager pada Divisi Footware, Billy mendapatkan promosi menjadi All Division Manager yang membawahi Divisi Footwear, Apparel, Aksesoris, dan Perlengkapan. Puncak karirnya dicapai saat ia ditunjuk sebagai Manajer Penjualan dan Pemasaran Nike. 

Pada tahun 2005, billy memutuskan untuk mencoba masuk pada perusahaan lain yaitu Oakley Indonesia. Masuk pada lahan pekerjaan baru tentunya membawa tantangan baru yang tidak selalu mudah untuk dilalui. Namun dedikasi dan intergritasnya yang tinggi terbukti mampu menghantarkan dirinya menjadi General Manager Oakley Indonesia setahun berselang sejak pertama bergabung. Pencapaian tersebut juga mengokohkan dirinya sebagai GM perusahaan Oakley termuda yang ada di dunia. 

Selain itu pada tahun 2006, bersama rekannya Rudhy Buntaram ia mendirikan Jakarta International Management (JIM) yaitu sebuah perusahaan multi usaha yang bergerak dalam banyak bidang seperti fashion hingga consultan. Tidak berhenti berekspansi, pada tahun 2008 jejak karirnya tertaut pada salah satu perusahaan, Grup MRA (Mugi Rekso Abadi). Di perusahaan tersebut ia menjabat sebagai kepala divisi F&B yang membawahi beberapa café kenamaan seperti Rock Cafe Jakarta, Hard Rock Cafe Bali dan Haagen-Dazs.

Saat ini Billy tercatat sebagai CEO dari PT. YOT Nusantara. Pada awalnya, YOT adalah sebuah brand yang dulunya merupakan judul buku yang ia tulis “Young On Top”. Buku tersebut merupakan buah pikirnya yang berisi langkah meraih kesuksesan dalam usia muda. Buku yang telah menginspirasi banyak anak muda di Indonesia tersebut nampaknya merupakan salah satu pencapaian tertinggi dari seorang Billy Boen.

Buku tersebut ia selesaikan dalam waktu satu setengah tahun dan secara umum ditujukan kepada pemuda sebagai arahan meraih kesuksesan terutama dalam dunia bisnis. Dalam buku tersebut, Billy memberikan 30 kunci sukses di usia muda. Beberapa contoh diantaranya adalah menjadi sesorang yang terbuka, berpikiran positif, tepat waktu, tidak pernah putus asa, dan selalu bertindak lebih dari biasanya. 


Title : Belajar Dari Entrepreneur Muda dan Kaya, Billy Boen
Description : Anda pasti kenal sosok yang satu ini, tampan, masih muda, energik dan kaya. Betul, dialah Billy Boen. Entrepreneur muda yang pernah mengis...

0 Response to "Belajar Dari Entrepreneur Muda dan Kaya, Billy Boen"

Posting Komentar