Mengenal Miliarder Perempuan Termuda di Dunia, Perenna Kai

Perenna Kei seorang perempuan muda asal Hongkong ini mungkin belum banyak dikenal orang. Perenna Kei yang berusia 24 tahun ini dinobatkan sebagai miliarder perempuan termuda versi majalah Forbes. Perenna Kei resmi menggeser salah satu founder Facebook, Dustin Moskovitz sebagai milarder termuda. 

Perenna Kei yang memiliki nama asli Ji Peili adalah anak dari seorang konglomerat Hongkong, Ji Haipeng. Kekayaan Kei terus bertambah dari sederet perusahaan yang dikelola ayahnya. Salah satunya diperoleh dari bisnis milik sang ayah yang dijalankan olehnya yakni Logan Property Holding. Perenna Kei menguasai 85 persen saham dari Grup Logan Property, sebuah perusahaan real estate terbesar di Kota Shenzhen, Cina Selatan. Logan Properti adalah perusahaan pengembang kelas menengah yang berbasis di Kota Shenzhen yang berbatasan dengan Hongkong. Debut Perenna Kei dalam daftar miliarder Forbes tahun ini menyusul masuknya Logan Properti Holdings ke bursa Hongkong Desember lalu. Saat perusahaan itu masuk ke daftar bursa Hongkong pada Desember, perusahaan ini langsung meraup keuntungan hingga HK$ 1,6 miliar atau 206 juta dolar AS. Demikian laporan harian The South China Morning Post.

Perenna Kei memiliki total kekayaan sebesar 1,3 miliar dolar AS atau sekitar Rp 15 triliun. Sosok lulusan University of London ini sempat menjadi tanda tanya. Sebagai pendatang baru dalam komunitas miliarder, belum banyak orang yang mengenal Perenna Kei.  Hongkong dengan penduduk tujuh juta jiwa, menurut catatanForbes memiliki 45 orang miliarder pada 2014. Kota ini merupakan tujuan populer para jutawan China untuk berinvestasi terutama di bidang properti. Masuknya nama Perenna Kei ke daftar orang-orang kaya ini menjadi sebuah kejutan karena menurut media setempat perempuan ini dikenal sangat tertutup dan sangat sedikit yang diketahui soal dirinya.


Title : Mengenal Miliarder Perempuan Termuda di Dunia, Perenna Kai
Description : Perenna Kei seorang perempuan muda asal Hongkong ini mungkin belum banyak dikenal orang. Perenna Kei yang berusia 24 tahun ini dinobatka...

0 Response to "Mengenal Miliarder Perempuan Termuda di Dunia, Perenna Kai"

Posting Komentar