Hindari 10 Kesalahan Agar Sukses Berkarier

Sukses dalam berkarier tentu harus dimulai dengan kerja keras dan kerja cerdas. Selain itu, Anda juga harus menghindari kesalahan-kesalahan yang membuat Anda tertinggal. Sukses dalam berkarier impian semua orang, termasuk Anda. Oleh karena itu, berjalanlah di jalan yang benar dan hindari 10 kesalahan berikut ini.

1. Hanya Bersosialisasi Orang Kantor
Bersosialisasi memperluas jaringan tidak hanya dalam lingkup kantor. Untuk memperbesar peluang sukses berkarier, Anda harus juga memperluas jaringan dengan banyak orang diluar sana.


2. Terlalu Berorientasi Gaji
Kenyamanan dan kepuasan dalam bekerja sebenarnya merupakan modal penting untuk sukses dalam berkarier. Jangan hanya berorientasi pada gaji dan menutup kesempatan yang lain yang lebih baik dalam jangka panjang.


Terlalu takut gagal akan membawa pada sikap kehati-hatian yang berlebihan. Sikap ini akan menutup peluang dan kesempatan baru yang lebih baik. Berani ambil resiko untuk kesuksesan dalam berkarier.


4. Membeli Properti di Awal Karier
Membeli properti di awal karier adalah tindakan gegabah yang perlu dihindari. Hal ini akan membuat perjalanan karier lebih berat. 


5. Menghindari Tantangan
Takut akan tantangan jelas tak akan membawa perkembangan diri yang lebih baik. Berani menerima tantangan membuka peluang baru dan pengalaman baru. Anda akan semakin expert dalam bekerja.


6. Mengabaikan Masukan

Masukan memberikan Anda sudut pandang lain dalam melihat permasalahan. Masukan bukan berarti menguak kelemahan namun justru masukan dapat mempertajam kesempatan berkarier.

7. Terlalu Fokus pada Kesuksesan Sendiri
Kesuksesan yang sebenarnya adalah tumbuh bersama dengan orang di sekitar Anda. Sukses adalah ketika apa yang kita miliki bermanfaat bagi yang lain. Hal ini tentu akan membuka lebih banyak peluang.

8. Menghindari Kerja Keras
Kerja keras adalah rumus wajib untuk tiap kesuksesan. Karena tak ada kesuksesan yang dapat di raih dalam sekejap mata. Semua butuh kerja keras. Menghindari kerja keras sama dengan lari dari kesuksesan.

9. Takut Melakukan Perubahan
Dunia menyajikan kecepatan perubahan yang begitu signifikan. Tak mengikuti perubahan sama dengan tak mengejar kesuksesan. Beradaptasilah dan ikuti perubahan perkembangan zaman.

10. Mengesampingkan Kecerdasan Emosi
Kesuksesan tidak hanya ditentukan oleh kecerdasan intelegensia semata. Dalam perkembangannya justru orang dengan kecerdasan emosi lebih baik yang akan mencapai kesuksesan.

Nah, masihkah Anda melakukan 10 kesalahan ini? Ayo berubah!
Title : Hindari 10 Kesalahan Agar Sukses Berkarier
Description : Sukses dalam berkarier tentu harus dimulai dengan kerja keras dan kerja cerdas. Selain itu, Anda juga harus menghindari kesalahan-kesalaha...

0 Response to "Hindari 10 Kesalahan Agar Sukses Berkarier"

Posting Komentar