Ini Alasan Kita Perlu Alami Kegagalan

Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Masih ingatkah dengan pepatah tersebut? Semua orang diciptakan secara seimbang begitu pula kegagalan dan kesuksesannya. Semua orang ingin sukses dan tak ada orang ingin gagal. Namun, pernahkah ada orang sukses yang tak pernah mengalami kegagalan? Sepertinya tak ada orang yang demikian. Semuanya melalui fase kegagalan untuk meraih kesuksesan. Mengapa kita harus gagal terlebih dahulu? Simak alasan kita perlu alami kegagalan berikut ini.


Agar Kita Lebih Menghargai Kehidupan

Orang yang mudah mendapatkan sesuatu akan cenderung lebih sombong dibandingkan dengan orang yang bersusah payah mendapatkan sesuatu. Mengapa? Karena mereka diberikan kesempatan untuk bersusah payah, merasakan tantangan dan kegagalan. Hasilnya, mereka akan lebih bersyukur atas kesuksesan, mereka akan lebih menghargai yang mereka dapatkan dan mereka lebih menghargai kehidupan yang diberikan. Orang yang melewati fase seperti inilah yang cenderung lebih bermanfaat bagi orang banyak.


Agar Tak Jatuh ke Lubang yang Sama

Jika kita tak pernah gagal, kita tak pernah tahu letak kelemahan dan kesalahan diri kita. Kita akan jadi orang sombong yang dibenci banyak orang. Ketika orang lain yang pernah gagal melangkah, mereka tak akan terperosok pada lubang yang sama. Sementara orang yang tak pernah gagal, akan berjalan semaunya hingga jatuh ke lubang. Begitulah pengalaman membuktikan. Kegagalan adalah jalan pintas menuju kesuksesan.


Mengeluarkan Potensi Terpendam

Dalam keadaan kepepet biasanya orang cenderung lebih cerdik dan pandai memanfaatkan sesuatu. Seakan-akan seluruh potensi yang terpendam keluar ketika kita gagal. Kita dipaksa untuk mengeluarkan seluruh kemampuan untuk bangkit dan berlari mengejar kesuksesan. Disitulah segala kelebihan dan kemampuan kita sesungguhnya muncul.

Orang sukses adalah orang berani mengambil resiko untuk gagal. Karena gagal bukanlah akhir, melainkan awal kesuksesan. 
Title : Ini Alasan Kita Perlu Alami Kegagalan
Description : Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Masih ingatkah dengan pepatah tersebut? Semua orang diciptakan secara seimbang begitu pula ke...

0 Response to "Ini Alasan Kita Perlu Alami Kegagalan"

Posting Komentar