Konsisten Lakukan Ini Untuk Jadi Miliarder

Menjadi miliarder bukan pekerjaan yang sebentar. Menjadi seorang miliarder butuh pengorbanan dan perjalanan yang panjang. Konsisten berlari pada track yang benar menjadi cara paling sederhana untuk menjadi miliarder. Berlari dengan memegang prinsip-prinsip seorang miliarder. Semua orang bisa menjadi miliarder. Anda ingin mencoba? Konsisten lakukan hal ini untuk jadi miliarder.

1. Membuat perencanaan keuangan
Seorang miliarder bekerja dengan cermat, penuh perhitungan. Segera buat perencanaan keuangan Anda. Smith merekomendasikan Anda terus melacak pengeluaran bulanan, hingga ke biaya terkecil sekalipun. Setiap bulan, cetak seluruh anggaran di sebuah kertas lalu gabungkan dengan anggaran bulan sebelumnya, sehingga tahu benar uangnya lari ke mana saja. Lakukan perencanaan keuangan untuk bulan selanjutanya.

2. Investasi
Seorang miliarder tak memandang uang sebagai alat untuk membeli sesuatu tetapi untuk ditabung atau diinvestasikan. Seorang miliarder menabung atau menginvestasikan 20% penghasilan mereka. Banyak ahli menyarankan menyisihkan 50% pendapatan untuk kebutuhan seperti cicilan rumah atau mobil, 30% untuk keinginan semacam membeli baju baru, dan menyisihkan 20% untuk ditabung atau diinvestasikan.

3. Membuat daftar tujuan
Anda tak akan pernah tahu sudah berada dimana pencapaian Anda jika tak memiliki daftar tujuan. Segera buat daftar tujuan yang ingin dicapai. Riset pengarang Thomas Corley berdasarkan kebiasaan orang-orang super kaya mendapatkan 81% miliarder membuat daftar cermat atas hal-hal yang harus dilakukan.

4. Utamakan kualitas
Kualitas membuat nama kita akan diingat, dan pelanggan akan kembali bila kita berhasil menjual barang berkualitas. Konsisten mempertahan kualitas terbaik akan mampu hidup dalam dunia bisnis lebih lama. 

5. Lakukan riset 
Luangkan waktu beberapa menit sehari untuk melakukan riset mengenai apa yang dilakukan kompetitor. Coba untuk satu langkah di depan. Gunakan data dan analisa untuk terus meningkatkan layanan dan memonitor perkembangan.

5. Kerja keras dan keberuntungan akan datang
Dalam buku terbarunya, Think Like a Champion (Berpikir Seperti Juara), Donald Trump mengaku kesuksesannya berasal dari kerja keras. "Jika hasil kerja keras Anda sudah mulai membuahkan hasil, orang lain pasti akan bilang anda beruntung. Mungkin memang begitu, karena Anda beruntung punya otak yang mampu bekerja keras!" ujarnya.

6. Percaya Anda bisa 
Sebelum berinvestasi di properti dan menjadi milyarder, Alan Corey, penulis buku A Million Bucks by 30 (Jutaan Dolar di Umur 30), banyak membaca biografi dan autobiografi milyarder sebanyak-banyaknya. Ia melakukan itu untuk mencari karakteristik yang sama antara para milyarder tersebut. Percaya pada diri sendiri. 

7. Bina hubungan
Mitra merupakan hal yang kritis bagi pertumbuhan dan ekspansi. Selalu jaga hubungan baik dengan berbagai relasi untuk meningkatkan bisnis Anda.

Title : Konsisten Lakukan Ini Untuk Jadi Miliarder
Description : Menjadi miliarder bukan pekerjaan yang sebentar. Menjadi seorang miliarder butuh pengorbanan dan perjalanan yang panjang. Konsisten berl...

0 Response to "Konsisten Lakukan Ini Untuk Jadi Miliarder"

Posting Komentar