5 Tips Memulai Pagi yang Produktif

5 Tips Memulai Pagi yang Produktif

Apakah Anda telah terbiasa bangun pagi? Jika Anda telah terbiasa bangun pagi, maka Anda telah mengawali hari dengan produktif. Produktifitas dapat diisi setelah kita membuka mata. Banyak kebiasaan-kebiasaan yang bisa Anda lakukan untuk mengisi pagi Anda secara produktif. Kebiasaan ini juga banyak dilakukan oleh tokoh-tokoh dunia. Berikut ini tips memulai pagi yang produktif.

1. Olahraga
Sejuknya udara pagi merupakan kondisi yang baik untuk berolahraga. Olahraga sangat baik bagi kesehatan. Anda dapat melakukan berbagai olehraga yang Anda suka. Apakah itu yoga, senam, lari pagi, sit up/push up apapun itu sangat baik bagi kesehatan. Kebiasaan olahraga dapat mengawali hari dengan penuh energi dan semangat tinggi. Cobalah dengan mulai bangun pagi15 menit dari biasanya kemudian lakukan peregangan dan olahraga. Rasakan energi pagi hari dalam sendi-sendi tubuh Anda.

2. Susun Jadwal
Setelah berolah raga, kemudian susunlah jadwal Anda hari ini. Menyusun jadwal diawal hari sangat membantu Anda untuk mengkondisikan diri menghadapi hari. Sejuknya pagi juga akan memberikan energi untuk melakukan setiap aktivitas yang akan Anda jalani.

3. Sarapan Bersama Keluarga
Jangan lupa untuk sarapan pagi sebelum menjalani rutinitas harian Anda. Sarapan pagi akan mengisi bahan bakar Anda dalam menjalani aktivitas. Beberapa ahli gizi merekomendasikan untuk sarapan pagi dengan  telur, roti, sereal, oatmeal, buah (pisang, jeruk, stroberi) bersama dengan yogurt atau kopi/teh hangat. Sarapan bersama keluarga akan menambah kehangatan dan motivasi Anda untuk memulai aktivitas sehari-hari.

4. Visualisasi hari
Sebelum Anda berangkat, luangkan waktu untuk menvisualisasikan hari yang akan Anda jalani. Fokuskan pada motivasi, berpikir positif dan fokus pada kesuksesan hari ini. Rutin memvisualisasikan hari dapat membuat diri Anda menjadi lebih semangat dan selalu berpikir positif dalam menjalani kesibukan hari ini.

5. Berdoa
Ingat, jangan lupa untuk selalu berdoa. Berdoa menambah kekuatan diri dalam menjalani hari-hari. Dengan berdoa Anda akan lebih yakin dalam mengambil keputusan. Luangkan waktu untuk berdoa sebelum beraktivitas.

Rutin untuk melakukan lima tips memulai pagi yang diproduktif diatas dapat membuat hari Anda semakin bersemangat, berenergi dan produktif. Ayo raih pagi yang produktif. Selamat mencoba!

Title : 5 Tips Memulai Pagi yang Produktif
Description : Apakah Anda telah terbiasa bangun pagi? Jika Anda telah terbiasa bangun pagi, maka Anda telah mengawali hari dengan produktif. Produkt...

1 Response to "5 Tips Memulai Pagi yang Produktif"